Return to site

Coban Pletes Malang, Yang Tersembunyi

broken image

Malang punya berbagai objek wisata alam berupa coban alias air terjun, termasuk di wilayah Kecamatan Dampit. Salah satunya yaitu Coban Pletes, gabungan pesona dua air terjun sekaligus yang terletak di antara kebun kopi milik warga desa setempat.

Menariknya, untuk masuk ke coban ini Anda tidak akan dipungut biaya tiket masuk, karena belum ada pengelolaan secara resmi. Karena itu pula, tidak ada fasilitas memadai di area coban tersebut. Kalau tidak mau kelaparan selama berpiknik, Anda disarankan untuk membawa makanan dan minuman dari rumah, karena tidak ada warung makan di sini. Namun, tentunya hal ini jangan sampai menghalangi niat Anda untuk menikmati pesona keindahan Coban Pletes.


Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Nah, jika anda ingin berlibur ke air terjun Coban Pletes. Beberapa aktivitas berikut bisa kamu lakukan di sana supaya liburanmu tambah seru:

Bermain Air.?Air terjun Coban Pletes ini memiliki air yang lumayan nyegerin karena lokasinya berada di perbukitan Malang selatan. Jadi cocok banget untukmain air atau sekadar cuci muka atau ngrendem kaki doang.

Berenang.?Air terjun Coban Pletes ini memiliki kolam di bawah air terjunnya yang bisa kamu pakai buat berenang.

Piknik Bersama Kawan.?Ketika berlibur ke air terjun Coban Pletes ini ajak juga teman-temanmu buat bakar jagung maupun bakar ayam. Tetapi setelah selesai bakar-bakarnya, siramkan air ke baranya biar nanti gak memicu kebakaran.

Informasi Harga Tiket Masuk dan Parkir

Harga Tiket Masuk = Belum ada

Harga Parkir = Belum ada (Harap memberi imbalan seikhlasnya ke tempat penitipan kendaraan)

Lokasi Coban Pletes

Coban Pletes ini terletak di Dusun Pletes, Desa Sukodono, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Tidak sulit menuju ke lokasi coban yang terbilang baru ini.

Rute Menuju Coban Pletes

Jika anda memakai kendaraan pribadi:

Dari Malang / Kepanjen:?Arahkan kendaraanmu menuju Gondanglegi-Turen-Dampit. Tiba di Masjid Agung Darussalam kota Dampit lurus saja, selanjutnya ada pertigaan belok kanan menuju desa Sukodono. Ikuti jalan tersebut sampai di perempatan Sukodono tanya warga ke air terjun Coban Pletes.

Dari Lumajang: Arahkan kendaraanmu menuju Sumbersuko-Tempeh-Pasirian-Candipuro-Pronojiwo-Ampelgading-Tirtoyudo-Dampit. Sebelum tiba di perempatan Dampit, ada pertigaan kemudian belok kiri menuju desa Sukodono.?Ikuti alur jalan tersebut tiba di perempatan Sukodono tanya warga ke air terjun Coban Pletes

Agar memudahkan perjalanan wisata bersama keluarga dan rombongan, anda bisa menggunakan jasa travellora tour, demi kenyamanan dan kepuasan wisata anda, kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan dan Harga yang terbaik. Untuk lebih jelasnya dapat membuka halaman website resmi kami di travelloratour.com.